41 Fakta Statistik Instagram yang Menarik

10:54 AM

Sebelum ada Instagram, foto biasanya diambil lalu dibagikan. Tetapi dengan adanya Instagram dan filternya yang mewah serta fitur-fitur sederhana, kamu akan menjadi ketagihan memposting foto dari liburan atau apa saja yang sedang kamu lakukan saat itu.

Jutaan user menggunakan aplikasi ini setiap hari, dan ada banyak nomor dan fakta tentang Instagram untuk menunjukkan betapa populernya platform ini.

Angka pada kisah Instagram

Instagram lahir pada 6 Oktober, 2010 mulai diperkenalkan .

Pada 16 Juli 2010, CEO Instagram dan salah satu pendiri, Kevin Systrom memposting foto pertama di Instagram:

Jaringan itu kemudian dibeli oleh Facebook pada tanggal 9 April 2012 seharga $ 1 miliar .

Saat itu, Instagram hanya memiliki 30 juta pengguna .

Pada Oktober 2013 , Instagram meluncurkan peluang iklan untuk merek yang dipilih, dan fitur ini telah diperluas ke seluruh dunia dari September 2015 .

Sekarang ada 1 juta pengiklan di platform Instagram.

Finansial ke Instagram

Sebuah perkiraan 2015 menyatakan bahwa Instagram telah menghasilkan 595.000.000 dolar AS melalui iklan mobile.

Pada 2017, pendapatan iklan seluler global Instagram akan mencapai $ 2,81 miliar .

Pada 2019, pendapatan bisa menembus angka $ 10 miliar.

Nomor pengguna Instagram

Instagram sekarang memiliki 800 juta pengguna aktif bulanan dan 500 juta pengguna aktif setiap hari.

75 persen pengguna Instagram berada di luar AS dan hanya 17 persen dari trafik desktop berasal dari Amerika Serikat.

Lebih dari 60 persen 'pengguna' masuk setiap hari, menjadikannya jaringan kedua yang paling banyak digunakan setelah Facebook.

Kelompok demografis terbesar adalah pria antara 18 dan 24 tahun. 60,4% dari semua pengguna berusia antara 18 dan 24 tahun.

32 persen pengguna internet AS sekarang ada di Instagram.

90 persen pengguna Instagram lebih muda dari 35 tahun .

Merek dengan pengikut terbanyak (selain Instagram itu sendiri) adalah National Geographic dengan 88 juta pengikut. Orang dengan pengikut terbanyak saat ini Selena Gomez dengan 137 juta pengikut pada saat artikel ini di tulis.

Angka untuk penggunaan Instagram

Lebih dari 40 miliar foto dibagikan.

Di Instagram ada 3,5 miliar 'suka' diberikan setiap hari .

Pada hari biasa, 80 juta foto dibagikan.

Penggunaan Instagram telah meningkat dua kali lipat dalam dua tahun terakhir .

Posting Kylie Jenner, di mana dia mengumumkan nama anaknya, Stormi Webster, saat ini telah mendapatkan 18 juta suka untuk postingan Instagram paling populer yang pernah ada.

Sebuah penelitian menemukan bahwa 8 persen dari semua akun adalah akun palsu.

Studi yang sama menunjukkan bahwa 29,9 persen dari semua akun "tidak aktif" dan hanya memposting satu atau bahkan lebih sedikit foto atau video per bulan.

Setelah Instagram memperkenalkan fitur video, lebih dari 5 juta video dibagikan dalam waktu 24 jam .

Makanan paling populer yang paling banyak dibagikan di Instagram adalah pizza, diikuti oleh sushi dan steak.

Statistik pemasaran Instagram

48,8 persen dari merek di Instagram, pada 2017, jumlah ini akan meningkat menjadi 70,7 persen.

Jika kita hanya melihat 100 merek teratas di seluruh dunia, 90 persen memiliki akun Instagram .

96 persen merek fashion AS ada di Instagram.

Dengan mengabaikan Negara Cina, hampir 50 persen pengguna Instagram menggunakan media sosial untuk penelitian produk mereka.

Keterlibatan dengan merek adalah 10 kali lebih tinggi di Instagram daripada di Facebook. Ini adalah 54 kali lebih tinggi daripada di Pinterest dan 84 kali lebih tinggi daripada di Twitter.

Lebih dari sepertiga pengguna Instagram telah menggunakan perangkat seluler mereka untuk membeli produk secara online - 70% lebih mungkin untuk membeli secara online daripada pengguna non-Instagram.

32 persen remaja di AS mengatakan bahwa Instagram adalah jejaring sosial paling penting bagi mereka.

50 persen dari Instagramer mengikuti merek. Instagram adalah jaringan yang paling mungkin melibatkan para pengguna dengan merek.

Kiriman dengan pegangan berbeda akan mendapatkan keterlibatan 56 persen lebih banyak .

Posting dengan setidaknya satu hashtag menghasilkan keterlibatan 12,6 persen lebih banyak .

Dan pos yang direferensikan lokasi mendapatkan 79 persen keterlibatan lebih banyak .

Foto mendapatkan keterlibatan yang lebih tinggi di Instagram daripada video.

Eksposur rata-rata per posting tumbuh 416 persen dalam dua tahun terakhir .

70 persen dari hashtag yang paling umum digunakan adalah tentang merek.

Fotografi telah berubah secara besar-besaran dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa angka membuktikan ini: lebih banyak foto diambil setiap dua menit dari semua foto-foto dari abad ke-19.

Dan 10 persen dari semua foto yang pernah diambil telah diambil dalam 12 bulan terakhir . Nafsu makan untuk foto sepertinya tidak menurun. Nomor-nomor Instagram ini menunjukkan betapa pentingnya tren ini bagi para profesional pemasaran untuk menjangkau audiens mereka.



No comments:

Powered by Blogger.