Apa itu E Commerce, Ini 6 Manfaat dari e-Commerce

11:46 AM


Apakah Anda seorang ahli penjualan online yang berpengalaman atau masih di awal kisah sukses. Anda mungkin sudah tahu bahwa portal penjualan online dapat membuat perbedaan. Tetapi apakah Anda juga tahu apa yang dapat dilakukan toko online untuk bisnis Anda? Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang enam manfaat utama dari e- commerce dan bagaimana bisnis Anda dapat berkembang.


6 Manfaat e-Commerce


Keuntungan 1: Lebih banyak peluang bisnis

Siapa yang tidak ingin memperluas basis pelanggan potensialnya?

Toko online tidak hanya membantu Anda untuk memiliki keberadaan online yang lebih kuat. Ini juga membantu calon pelanggan dan distributor Anda menemukan Anda dengan mudah melalui mesin pencari. Ini sangat efektif jika Anda membuat halaman katalogAnda dapat diakses public.Tetapi bahkan jika Anda memilih katalog non-publik, Anda dapat menarik perhatian pelanggan baru dengan konten pemasaran yang ditargetkan di toko online Anda.


Keuntungan 2: Penjualan lebih tinggi

Mendapatkan lebih banyak pelanggan dapat meningkatkan penjualan Anda. Namun, ini bukan satu-satunya cara platform e-commerce yang dapat membantu Anda meningkatkan kinerja bisnis Anda.

Dengan memilih solusi e-commerce yang tepat, Anda dapat menunjukkan kepada pengunjung Anda rekomendasi produk yang relevan dan spesifik. Pelanggan Anda akan melihat produk serupa serta produk dengan fitur tambahan - ini membuka peluang yang tak terhitung jumlahnya untuk cross dan up-selling.


Keuntungan 3: Menurunkan biaya

Meningkatkan penjualan dan memangkas biaya mungkin terdengar utopian pada awalnya, tetapi ini adalah keuntungan nyata dari e-commerce.

Berkat teknologi modern, setiap aspek dari bisnis Anda dapat hampir bekerja dengan baik secara online, untuk memesan penempatan, penyediaan informasi pelanggan dan layanan pelanggan. Dengan mengotomatisasi dan menyederhanakan berbagai proses perusahaan Anda dapat mengurangi biaya yang tidak perlu - dan telah dilakukan saat Anda masih dalam proses membuat proses bisnis Anda lebih efisien.


Keuntungan 4: Ulasan Pelanggan

Memiliki pengalaman belanja online yang hebat akan membuat pelanggan Anda datang kembali kepada Anda berulang kali, dan bahkan meningkatkan penjualan. Siapa yang akan Anda percayai lebih banyak? Teks iklan dari produsen atau grosir, atau ulasan positif dari pembeli lain?

Jika Anda memiliki toko online yang luar biasa, pelanggan Anda akan menjadi pendukung . Dengan menulis ulasan, pelanggan Anda menyebarkan antusiasme mereka. Ini dapat memiliki efek luar biasa pada bisnis Anda: ulasan menghasilkan peningkatan penjualan rata-rata 18% .

Keuntungan 5: Pasar baru

Seperti yang disebutkan sebelumnya, toko online dapat membantu Anda menjangkau lebih banyak pelanggan. Dan pelanggan ini tidak harus datang dari pasar Anda yang sudah ada.

Karena portal penjualan online Anda tidak bergantung pada ketersediaan tim penjualan Anda, saluran penjualan digital Anda tersedia 24 jam sehari, 365 hari setahun . Sebagai contoh, time-out sering menimbulkan tantangan besar dalam proses pemesanan. e-commerce menghilangkan masalah ini dan membuatnya lebih mudah dari sebelumnya untuk melayani pasar internasional yang lebih luas.

Keuntungan 6: Berbasis data

Dengan perangkat lunak e-commerce  yang kuat, Anda dapat mengoptimalkan dan mengotomatisasi berbagai proses. Anda juga akan mendapatkan wawasan unik tentang data yang relevan dengan aktivitas penjualan dan pemasaran Anda. Terutama jika Anda mengintegrasikan platform e-commerce Anda ke dalam sistem ERP Anda.

Jika Anda memiliki lingkungan e-commerce terpadu, sistem ERP Anda dapat menghitung statistik penjualan terperinci untuk setiap pelanggan individu - total pesanan, penjualan, persentase keuntungan, dan bahkan diskon dalam jumlah waktu tertentu. Dengan begitu banyaknya data yang tersedia, perkiraan yang tidak jelas tidak diperlukan.

No comments:

Powered by Blogger.