7 Cara Ampuh Menulis Iklan Lewat Adwords yang Super Efektif

7:13 AM



x

Menulis iklan di AdWords bisa sangat membuat frustrasi karena Anda perlu meminimalisir kata-kata ke dalam ruangan kecil yang disediakan oleh google. Bagaimana caranya agar efektif?
"Hanya boleh menggunakan 25 karakter untuk bagian judul ?!" "Aku tidak bisa menggunakan kata 'klik' di sini? Tapi itulah tantangannya “Saya tidak bisa memasukkan semua kata-kata produk saya di sini ... ”
Anda harus kreatif tentunya, ya Anda harus kreatif dalam mengolah kata-kata agar lebih menonjol dari para pesaing Anda. Sedikitnya empat pesaing jika Anda menggunakan perangkat seluler).
Jadi bagaimana Anda melakukannya?
Di sini saya akan memberi Anda beberapa taktik dan kiat yang sudah terbukti bisa digunakan untuk menulis iklan AdWords yang luar biasa, Tentunya saya berharap Anda akan mendapatkan lonjakan rasio klik-tayang yang lebih tinggi, Angka Mutu yang lebih tinggi, dan rasio konversi yang lebih tinggi.
Siap bersenang-senang? Mari kita pergi!

Targetkan tujuan akhir

Karena banyak pesaing Anda menggunakan penyisipan kata kunci dinamis dan penawaran pada kata kunci yang serupa, Anda akan melihat bahwa banyak sekali iklan yang menggunakan kata-kata yang sama.
Kita begitu mudah terpengaruh oleh iklan-iklan dari para pesaing Anda, sehingga iklan Anda akan terasa hambar sdan sama dengan orang lain. Jadi bagaimana caranya agar anda bisa menonjol?
Pengiklan terkadang kehilangan pandangan tentang apa yang benar-benar dicari pelanggan mereka. Saya menyebutnya "Tujuan Akhir:" apa yang pada akhirnya ingin dicapai oleh orang-orang dengan bantuan produk atau layanan Anda.
Pengertian ini bisa menjadi rahasia dalam menulis iklan yang menonjol dari kata kunci yang ditargetkan.

Contoh hipotetis

Katakanlah Anda menjual produk jerawat dan pengunjung Anda mencari kata kunci seperti, "Cara menyingkirkan jerawat."
Judul yang Anda buat tidak boleh menanyakan prospek seperti “Apakah wajah Anda berjerawat?” - sebagai pengiklan, Anda sudah tahu bahwa mereka adalah orang yang berjerawat, jadi mengapa kembali menanyakan hal yang tidak penting?.
Sebaliknya, Anda harus berbicara dengan Tujuan Akhir mereka - apa yang ingin mereka capai - dengan informasi utama seperti ini contohnya:
Bunuh Jerawat Anda Sekali & Untuk Selamanya
Jangan menyia-nyiakan ruang judul yang sangat berharga untuk sesuatu yang Anda dan pengunjung sudah tahu. Sebaliknya, berilah para pengunjung sebuah solusi akhir yang mereka cari.

Contoh Lainnya

Bagaimana jika Anda semisal adalah seorang pembeli mobil yang  ingin membeli mobil dari masyarakat umum?
Prospek yang menarik mungkin mencari sesuatu seperti ini:


Carmudi.co.id memberi tahu pengunjung bahwa mereka akan membeli mobil - yang baru dan bekas pada tahun 2018 sekarang, ini mencerminkan tujuan akhir calon pelanggan.
Agar mudah bagi orang-orang untuk memahami iklan yang bagus, semua iklan harus fokus pada memberi tahu prospek apa yang ingin mereka dengar seperti contohnya: "Kami akan Membeli Mobil Anda Hari Ini."
Mengapa? Karena tujuan dari si pencari adalah meminta seseorang membeli mobil mereka. Bagaimana dan dengan harga berapa mereka akan menjualnya itu urusan nomer dua.
Dengan judul seperti "Jual Mobil Anda Hari Ini," para pencari mungkin bertanya-tanya apakah mereka harus mencantumkan mobil mereka sendiri di platform dan menunggu panggilan dari pemilik perushaaan?
Beberapa orang telah telah menjalankan tes ini, khususnya untuk pembeli mobil, mereka banyak mengadu "Ingin Menjual Mobil Anda?" (Kontrol) versus "Kami Akan Membeli Mobil Anda Hari Ini" (variasi).
Tweak judul sederhana ini menghasilkan peningkatan konversi sekitar 30%.
Gunakan penghitung waktu mundur untuk memicu keengganan kehilangan
Tahukah Anda bahwa kita lebih mudah termotivasi oleh gagasan kehilangan ide daripada mendapatkan sesuatu?
Kekuatan psikologis yang umum dikenal ini disebut loss aversion dan itu bisa menjadi cara ampuh untuk meningkatkan klik-tayang AdWords dan rasio konversi Anda.
Untungnya, menyuntikkan sedikit FOMO ke iklan Anda tidak terlalu sulit.
Google baru-baru ini keluar dengan penghitung waktu mundur yang sangat sederhana yang dapat Anda atur dalam iklan teks Anda. Yang harus Anda lakukan adalah menambahkan potongan kecil ini di dalam judul atau deskripsi Anda:
{=
Maka munculan ini akan keluar seperti ini:
hitungan mundur google
Seperti inilah dasbor countdown.
Setelah Anda menetapkan tanggal akhir, iklan Anda akan menyertakan hitungan mundur secara real time. Pengunjung yang melihat iklan Anda akan termotivasi oleh rasa takut kehilangan, memberi Anda keunggulan atas pesaing Anda yang tidak menggunakan taktik ini.

Contoh Di dunia nyata

Agen iklan Merkle | IMPAQT melakukan ini untuk beberapa klien mereka sebelum Black Friday agar iklan teks AdWords mereka dihitung ketika penjualan yang sebenarnya akan dimulai. Inilah yang mereka temukan:
Kami menggunakan fitur hitung mundur untuk menghitung mundur hari-hari tertentu sampai Thanksgiving dan penawaran liburan dimulai. Kami menemukan konversi terpandu klik dan tayangan untuk salinan iklan ini yang dilakukan pada tingkat yang jauh lebih tinggi daripada salinan lainnya . Kami juga melihat konversi yang lebih tinggi yang terkait dengan salinan ini pada Thanksgiving dan sekitar satu minggu setelahnya sebagai hasilnya.


Mereka bukan satu-satunya yang telah melihat keberhasilan dengan fitur baru ini - Clarks America melihat peningkatan 32% dalam RKT dan peningkatan 3% pada tingkat konversi dari yang menggunakan penghitung waktu mundur.

Pertahankan iklan Anda saat ini

Sekarang karena kita berada di subjek waktu, apakah Anda pernah merasakan bahwa hal-hal tertentu bisa jadi lebih relevan atau menarik ketika hal tersebut baru saja terjadi?
Konsep menjadi saat ini dan tepat waktu cukup intuitif; Apa yang terjadi baru-baru ini akan mendapatkan lebih banyak perhatian dan minat daripada apa yang terjadi tiga bulan lalu.
Hal yang sama berlaku dengan iklan AdWords Anda .
Sudahkah Anda mencoba menyalin pengujian yang menyatakan berapa banyak pelanggan yang akan Anda layani bulan lalu atau tahun ini ?
Saya memasukkan ini ke tes untuk perusahaan akuntansi pajak. Berikut adalah dua iklan yang kami aduk satu sama lain:
adwords-local-tax-prep
Iklan kontrol (atas) dan variasi (bawah)
Hasil? Iklan yang lebih tepat waktu saat ini mengalami peningkatan KPR sebesar 217% dan peningkatan 23% pada tingkat konversi.
Dan saya berani bertaruh bahwa kekhususan nomor tersebut juga menambahkan beberapa kekuatan konversi ...
Dapatkan super spesifik
Angka-angka yang tampil bisa mudah dicerna dan dipahami, dan penelitian menunjukkan bahwa dengan memasukkannya ke dalam teks Anda dapat membuatnya tampak lebih akurat dan kredibel .
Berikut ini contoh yang bagus dari MECLABS di mana Amy Hebdon membuat iklan berdasarkan angka baru untuk bersaing dengan iklan lainnya:
adwords-marketing-strategies
Iklan kontrol (atas) dan variasi (bawah)
Mana yang menurut Anda iklan yang terbaik?
Iklan yang baru itu benar-benar menerima tingkat klik-tayang 88% lebih tinggi pada tingkat kepercayaan 99%.
Kenapa ini terjadi? Kekhususan iklan baru bisa membuatnya sedikit lebih kredibel daripada iklan kontrol.
Bagaimana kami dapat membuat iklan berkinerja lebih baik?
Tentunya dengan membuat iklan yang lebih spesifik.
Telah ditunjukkan bahwa angka-angka tertentu seperti 1.542 dapat meningkatkan kinerja di atas angka bulat seperti 1.500+. Jika Anda memasukkan nomor, tuliskan angka pastinya !
Semakin spesifik Anda, semakin Anda bisa dipercaya.
Dan semakin Anda bisa dipercaya, semakin besar peluang Anda untuk menjadi David Blaine berikutnya, atau setidaknya Anda akan benar-benar pandai memberi orang pengalaman yang menyenangkan .

Buatlah hal-hal pribadi

Ketika datang untuk menulis iklan, apakah Anda kadang-kadang jatuh ke dalam perangkap menjadi sedikit egosentris? Apakah Anda menggunakan kata-kata seperti "kami," "kami," "saya," "saya sendiri" dan "saya"?
Kata-kata seperti itu gagal untuk fokus pada kebutuhan pelanggan dan dapat melukai kesempatan Anda untuk mendapatkan klik yang lebih tinggi- belum lagi mereka telah terbukti melukai konversi di halaman arahan, juga .
Ketika datang untuk menulis salinan yang beresonansi , saya sangat setuju dengan nugget ini dari John Kuraoka :
Kata kedua terbaik adalah "Anda." Kata terbaik adalah nama pelanggan.
Karena kami masih berada di zaman periklanan batu dan tidak dapat menambahkan nama depan pengunjung ke iklan AdWords kami secara otomatis, kami harus puas dengan yang terbaik kedua saja.
Jadi bagaimana Anda membuat iklan AdWords yang menggunakan kata - kata kekuatan seperti "Anda" untuk meningkatkan kinerja iklan? Ambil iklan ini misalnya:
adwords-copy-personal-you
Mana yang menonjol dan membuat Anda sangat tertarik untuk mengklik?
Orang dapat memperdebatkan Shopify dan Volusion melakukan pekerjaan yang hebat, tetapi kita semua tahu bahwa AmeriCommerce yang paling unggul.
“Diberikan“ Solusi eCommerce Terbaik ”? Ptssshh. Cukup tentang dirimu sendiri. Apa yang bisa kamu lakukan untuk saya?!
Temukan peluang di mana Anda dapat memasukkan kata "Anda" dalam judul atau garis deskripsi pertama. Dan seperti biasa, memimpin iklan dengan memberi banyak manfaat .

Jadikan iklan Anda hiper-lokal

Banyak pengiklan menargetkan lebih dari satu kota saat membuat kampanye AdWords mereka. Banyak yang bahkan beriklan secara nasional.
Jika Anda menawarkan layanan di seluruh dunia , Anda ingin menyambut para pelanggan potensial Anda dan menunjukkan kepada mereka bahwa bantuan sudah dekat? Begitu?.
Anda mungkin sudah memiliki nomor 800 orang yang akan Anda gunakan untuk semua ekstensi panggilan AdWords dan halaman arahan Anda, atau mungkin, bahkan kumpulan 800 angka telepon. Tetapi tahukah Anda bahwa memiliki nomor telepon dengan kedekatan geografis dengan pengunjung dapat menggandakan rasio konversi Anda ?
Ya, percaya atau tidak, 800 nomor Telepeon itu begitu penting untuk perusahaan Anda.
Jadi bagaimana Anda bisa menguji ini di iklan AdWords Anda?
Dengan membuat kampanye AdWords khusus geografis dan memiliki salinan iklan dan ekstensi panggilan khusus untuk wilayah geografis itu juga.
Tujuannya di sini adalah untuk memberi tahu calon pelanggan Anda bahwa Anda sudah berada sangat dekat dan akan memberi banyak bantuan .
Jika Anda masih menggunakan penerusan panggilan Google di ekstensi panggilan AdWords Anda, segera hentikan. Pergi ke penyedia pelacakan panggilan dan mulai membeli semua nomor telepon lokal mereka.
Ini Serius

Uji hatimu

Dengan begitu banyaknya pesaing Anda yang mengkhawatirkan sekitar 1.000 hal selain menulis iklan yang lebih baik, Anda sekarang memiliki amunisi untuk membuat iklan AdWords Anda menjadi iklan paling menonjol di dunia (baca: iklan-iklan yang berkinerja terbaik).
Artinya, jika Anda memulai pengujian hari ini.
Jadi mari kita mencobanya!

No comments:

Powered by Blogger.